Sunday 18 January 2015

Gn Ciremai 3078 mdpl 17 Agustus 2002 ( Di salin dari Buku catatan perjalanan Pribadi Th 2002 dengan sedikit editingbeberapa kalimat )

Tanggal 16 agustus 2002 kemaren aku sama temenku “sobirin” melakukan pendakian ke gunung ciremai,meskipun kita belum 100% tau jalurnya dan hanya modal tanya tanya penduduk sekitar karena kebetulan aku ada pekerjaan di Cirebon Tepatnya di Kedung Dalem, Arjawinangun, Jadi Keberangkatan kitapun dari sana, Tanggal 16-08-2002 setelah segala sesuatunya kita persiapkan kitapun berangkat sekitar pukul 14;30wib kita berdua sampai di terminal cirebon,kemudian kita langsung oper mobil angkutan jenis elf menuju Linggar Jati,tiba di linggarjati sekitar pukul 15;30wib kemudian kit a lanjut oper lagi menuju cibunar ( Base Camp )
    Tiba di Base camp kita istirahat sebentar sambil registrasi,banyak juga pendaki yang berlalu lalang.disitu kita juga dapat kenalan anak cirebon dan muntilan / magelang kemudian kita sepakat gabung,setelah itu  kita lanjutkan perjalanan pendakian.

Formasi awal,
      Aku yang pakai celana doreng kaos timnas italia sandal Homipet topi kupluk gak tau merek apa yang penting hangat,,keren kan wkwkwkwk

Masih imut

Baru sekitar 1 jam perjalanan ada 2 orang teman yang mengundurkan diri karena mereka mau ngecamp dulu di bawah jadinya kita tinggal 7 orang.

Formasi kedua

Sekitar pukul 18;30wib kita istirahat di jalan masak mie buat isi perut,setelah kenyang kita beres-beres kemudian melanjutkan perjalanan.sekitar pukul 23;00wib kita istirahat lagi ngopi sambil melemaskan otot-otot sekitar 1 jam kita istirahat kemudian kita lanjut,dalam perjalanan kali ini aku agak jengkel dengan teman-teman yang tadi gabung sama kita,soalnya setiap istirahat mereka tidur,setelah jengkelku memuncak aku terpaksa ninggalin mereka,perjalanan malam yg mengasyikkan tanpa tau pos apa saja yang di lewati,malam itu begitu ramai dengan pendaki maklum malam 17an. Singkat cerita setelah perjalananku hampir sampai di puncak ( sekitar 20 menit perjalanan ) aku putusin buat nungguin mereka apapun yang terjadi,sambil nunguin mereka aku buat api unggun kecil dengan beberapa ranting yg berserakan sekedar untuk menghangatkan badan dan tangan.
         Sekitar pukul 04;30wib salah satu dari mereka lewat trus dia menyapaku,kemudian aku tanya mana teman-teman yang lain?? Katanya masih di bawah,tapi yang bikin aku jengkel lagi dianya terus langsung naik ( masak di tungguin malah ninggal ) hal serupa juga terjadi pada teman-teman yang lain,cukup lama aku nungguin mereka disini akhirnya  tanpa pikir panjang aku beres –beres untuk melanjutkan perjalanan,entah jam berapa yang jelas sekitar 2 menit setelah matahari muncul dari persembunyianya  Aku Tiba Di Puncak CIREMAI namun yang bikin aku agak kecewa saat matahari muncul tadi temenku yang bawa kamera belum sampai di atas ( Biasa Demam sunrise hahaha )
     Sekitar 1 jam aku tunggu temenku di atas/puncak tapi temenku tak kunjung tiba trus aku putusin tidur,aku terbangun sekitar pukul 10 siang tapi aku cari-cari temenku tetap juga tidak ada akhirnya  aku putusin untuk turun.dalam perjalanan turun tanpa sengaja aku ketemu temenku,ternyata dia nggak kuat sampai puncak dan dia setia menungguku di tempat dia berhenti di jalur,kemudian kitapun langsung turun,dalam perjalanan turun kita berjalan agak cepat soalnya ngejar waktu agar tidak kemalaman tapi kita juga beberapa kali istirahat dan sempatin foto-foto.

SOBIRIN IS DE BESSSS…

Dalam Perjalanan Turun kita sempat di kejutkan oleh sebuah razia entah apa yang di razia yang jelas kita lolos,sebab tidak di temukan sesuatu yang mereka cari di ranselku

Ada yang kena Razia di suruh UHH AAHHH….

Begitu sampai base camp suasana di camp cibunar bener-bener ramai akhirnya kita putusin untuk nambah satu malam camping di camp cibunar,setelah keputusan bulat kita langsung mencari lokasi untuk membuka tenda,masak,makan,kemudian istirahat.

Rumah Ke 2

Makan Sore..

Setelah Makan sore kitapun istirahat,Saat sedang istirahat kita dapat kenalan orang cirebon,orangnya ramah-ramahkemudian kita gabung,kita api unggun bersama sambil main gitar nyanyi-nyanyi juga photo-photo.

Nyanyi – nyanyi sama temen baru

Aku juga bisa main gitar,rambutku keren ya..kribo..wkwkwkwk SOBIRIN IS DE BESSS….

Kebersamaan malam itu

Setelah kita selesai api unggun dan nyanyi nyanyi  aku sama temenku balik ke tenda untuk istirahat tidur,pagi harinya setelah kita sarapan kemudian kita beres -beres lalu pulang,dalam perjalanan pulang kita sempatin foto-foto di monumen Linggar jati.( Foto foto di lingar jati belum di scan, jadi menyusul nanti )
         Demikian sedikit kisah pendakian Gn CIREMAI 17 Agustus 2002, Barangkali ada pembaca yang ada menjadi bagian dari kisah ini atau ada salah satu diantara yang berada di foto mohon hubungi saya di FB Mala Silvia.