Wednesday 5 February 2014

Pendakian Gn Lawu 3265mdpl 24 des 2003

Sepertinya udah basi cerita perjalanan saya yg satu ini gimana tidah..wong ini cerita udah 11th yg lalu,tapi ya biarin lah,,buat cerita anak cucu nanti.kalau mau baca ya maturnuwun kalau gak mau baca juga ga papa.hehe( yg jelas cerita ini adalah salinan dari buku catatan perjalananku yg tulisanya kaya punya pak dokter ) Pendakian ke lawu ini adalah sebagai bentuk rasa kangenku sama gunung,maklum....terbiasa jadi orang bebas,namun saat itu saya bekerja di sebuah retoran korea di jakarta selatan.tepatnya di jl.bulungan,belakang blok m plaza.( sekarang udah tutup ) pendakian ini tidak terencana secara matang,kebetulan aja waktu itu jatah libur mingguan bersambung ke libur natal,habis gajian pula..jadi pas lah saya pikir cabut aja,,kalaupun nanti di pecat alhamdulillah karena sebenrnya saya tidak betah kerja disitu,dan sudah lama pengen keluar dari tempat kerja hanya saja karena tidak enak sama orang yg bawa aku masuk jadi nunggu waktu yg tepat aja.dan saat itulah waktu yg tepat datang.(wkwkwk kok jadi curhat) singkatnya waktu itu aku berangkat ke lawu mapir ke teman di kampung di Boyolali,siapa tau dia mau aku ajak naik.bla.bla.bla.bla.temenku bisa gabung akhirnya kita berangkat ke terminal solo
                                      TURUU SIK GANNNNNNNNN NGANTUK KI....

.sampai di solo lanjut tawang mangu,lanjut cemoro sewu

.waktu itu info hanya saya dapat dari buku panduan mendaki gunung yg sekarang bukunya hilang entah kemana,beda dengan saat ini.tinggal klik klik klik dan klik segala info tentang pendakian muncul Nah.....untuk info mengenai gunung lawu ini tanya mbah google aja ya dia lebih up to date.wkwkwkwkwwk..

( mulai menulis salinan dari buku )

Berangkat......

mampir dulu nyolong sayuran....wkwkwkw ( jangan ditiru ya)

-Saat ini pukul 18:32wib,gue ama jati lagi istirahat ngecamp di kawasan bawah pos 1 ( di batas ladang penduduk yg kiri jalan ada pohon trus maju dikit kanan jalan ada aliran air ) sekarang masih ada gak ya )

kita baru aja makan,cari kayu bakar dan aktifitas lainya,rencana mau muncak jam 12 malam,sambil istiragat tak upa gw corat coret buku catatan perjalanan buat ngeluapin atau sekedar meliput aktifitas pendakian,kali aja liputan ge masuk tn ( NGIMMPPIIII...).track pertama gw lalui dengan penuh semangat,jalanya masih enak dan alhamdulillah kondisi gw masih fit Saat ini pukul 20:51 kita masih bertahan di camp,gw baru aja bangun tidur, di luar gw liat jati bikin api unggun sambil bikin kopi, ngikutt ahhh....

-saat ini kita lagi istirahat di jalan,entah jam brapa tapi tadi cek out dari camp 1 jam 23:39wib,perjalan mungkin sudah sekitar 1,5 jam.untuk kondisi masih fit meskipun cuaca kadang gerimis dan berkabut.

Jalan menuju pos 2

-saat ini jam 02:00wib malam,kita bikin bivak di pos 2 gabung ama banyak orang,kita hanya bivak sementara,tenda tidak kita dirikan tapi hanya sebagai selimut alias pelapis setelah SB.udah gt kita tidur,dan cuaca nampak cerah,jam 04:30gw kaget.....pas lagi tidur nyenyak karena kaki gw basah,padahal gw masuk SB sat gw bangu satu kata terucap MASYA ALLAH ternyata gw tidur tadi kehujanan SB gw basah semua,untung gw pake jaket anti air. Jam 05:15wib gw terusin perjalan menuju puncak tapi barang2 gw tinggal buat ngirit energi.( th 2003 di pos 2 ada shelternya ). (Perjalanan kali ini sungguh suatu kenikmatan dimana selalu di temani hujan)

Kehujanan masss..tetap semangatt...entah jam brapa gak tau kita sampai di camp terakir sumur jalatunda ( bener ya..xixixixi ) kita sempetin fofo2 sebentar,dengan kamera tariikkk manggg,,,,,,,,, krek krek krek....

Narsiss dulu...wkwkwkwkw

kondisi hujan dan angin kencang,namun tidak mematahkan semangat untuk menggapi puncak apapun resikonya gw paksain ke puncak meski hujan deras dan badai kencang ( maklum jiwa muda blom tau unggah ungguh.hehe) ( akhirnya setelah melawana badai dan hujan kita berdua dapat mencapai puncak,tak ada siapaun disana,.)

dan singkat cerita sekembalinya turun dari lawu ada lagi 1 cerita dimana saya bener2 di pecat dari kerjaan dengan alasan masuk tanpa ijin,yah,,memang ada 3 hari saya bolos)namun demikain saya bangga karena bisa kembali lagi ke habitat asli sebagai freelance hingga detik ini hingga sampai berumah tangga saat ini. Quote : demi kecintaaku terhadap gunung aku tidak ingin bekerja terikat dengan orang/pihak lain,biarlah saya usaha semampu saya untuk menghidupi anak istri dan menyisihkan tabungan buat naik gunung.HIDUP BEBAS LEBIH INDAH KAWAN